berita bolaliga inggris

5 Nama Kandidat Pengganti Ed Woodward di Manchester United

Liga Inggris – Manchester United makin lama betul-betul untuk mencari sosok yang akan mengisi tugas direktur sepak bola. Saat ini, tersedia lima nama yang masuk di dalam daftar kandidat dan klub belum mengambil keputusan.

Setan Merah acap kali susah di bursa transfer. Hal ini dulu dikeluhkan para mantan manajer Setan Merah. Jose Mourinho menjadi yang paling vokal soal hal ini.

Salah satu alasan mengapa United kesulitan di bursa transfer yakni tak memiliki direktur sepak bola atau olahraga. United pun tak dapat menyusun strategi yang baik di bursa transfer.

Selama ini, Ed Woodward sendiri yang turun tangan di bursa transfer dan aksinya tak cukup bagus. Berikut daftar nama yang pantas mengisi posisi direktur sepak bola United.

Luis Campos

Luis Campos barangkali bukan nama yang lumayan populer. Akan tetapi, dia miliki rekam jejak yang bagus. Saat ini, Luis Campos bekerja sebagai direktur tehnik di klub Ligue 1, Lille.

Luis Campos lumayan moncer disaat tetap bekerja di AS Monaco. Di tangannya nampak nama-nama top seperti Kylian Mbappe, Anthony Martial,Thomas Lemar, sampai Fabinho.

Bersama Lille, dia berhasil mendapat transaksi besar usai menjual Nicolas Pepe ke Arsenal.

Paul Mitchell

Paul Mitchell sanggup menjadi paket lengkap bagi United dengan Mauricio Pochettino. Mereka pernah bekerja sama di Tottenham dengan apik. Mitchell dan Pochettino punyai koneksi yang sudah terbangun.

Mitchell ditunjuk sebagai direktur olahraga AS Monaco sejak Juni 2020 lalu. Sebelum itu, dia laksanakan tugas dengan baik di RB Leipzig. Dia mempunyai banyak pemain muda punya bakat ke RB Leipzig dengan harga yang murah.

Marc Overmars

Marc Overmars mengaku cukup senang bersama dengan jaman kerjanya di Ajax Amsterdam. Dia berkeinginan mendapatkan tantangan baru usai bersama Ajax meraih banyak gelar dan menelurkan banyak pemain bintang yang laku dijual.

“Awalnya, aku terasa hanya bakal duduk di posisi ini maksimal tiga atau empat tahun. Sekarang udah delapan tahun! Bagi saja, juga Edwin (red: Edwin van der Sar), kita akan di sini sampai usia 60 tahun,” ucap Overmars.

Marc Overmars jadi kandidat unggulan untuk posisi direktur olahraga Manchester United.

Edwin van der Sar

Edwin van der Sar bukan nama yang asing bagi pecinta United. Pria asal Belanda ini dikenal sebagai salah satu kiper legendaris di United. Dia dulu mempunyai United juara Liga Champions.

Edwin van der Sar kini bekerja di Ajax Amsterdam dan capai keberhasilan besar. Bersama Marc Overmas, dia membuat kantong Ajax tak mungkin kosong. Sebab, selalu tersedia pemain mempunyai bakat yang keluar dan dijual dengan harga mahal.

Edwin van der Sar kabarnya dambakan ‘satu paket’ bersama dengan Marc Overmars didalam menggerakkan tugas.

Antero Henrique

Antero Henrique dulu bekerja untuk PSG sebagai direktur olahraga. Salah satu karya besar pria asal Brasil itu di PSG yakni transfer Neymar dan Kylian Mbappe tahun 2017 lalu. Keduanya berjumpa pada musim yang sama dengan nominal harga mahal.

Sebelum sukses di PSG, Antero Henrique membangun reputasi di Porto. Dia bekerja untuk Porto selama satu dekade (2006-2016). Banyak gelar juara dan pemain bintang lahir dari tangan dinginya di Porto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button